Pawn K-Movie, Ketika Cinta Dan Kasih Sayang Tak Harus Sedarah

Pawn K-Movie ialah kisah yang menguras air mata, drama keluarga ini berlatar pada tahun 90 an di Incheon Korea Selatan. Peran utama nya di bawa kan oleh Aktor senior dan Aktris cilik imut yang keduanya sangat terkenal di Korea. Diproduksi pada tahun 2020 oleh sutradara Kang Dae Gyu dan diproduseri oleh Yoon Je Kyoon, dengan durasai film 113 menit.

Aktor senior Sung Dong il kali ini kembali menghiasi layar lebar, ia berperan sebagai preman yang berwajah sangar dan kasar. Namun asli nya ia sangat baik hati dan penyayang, di Film ini akan mengajarkan kita banyak arti hidup. Adegan para pemain memang tidak selalu menguras air mata, namun para penonton akan tetap merasakan kehangatan dan keharuan dari keluarga ini.

Sinopsis Pawn K-Movie

Bercerita seorang preman penagih hutang yang terlibat dengan seorang anak kecil perempuan yang berumur 10 tahun. Kisah kasih sayang antara orang asing yang menjadi figur ayah bagi seorang anak yang di titip kan dengan tidak sengaja oleh nya.

Berawal dari seorang imgran cina bernama Myung Ja yang mempunyai hutang kepada Do Seok. Karena tidak bisa membayar hutang pada akhirnya Do Seok mengambil anak nya bernama Seung Yi sebagai jaminan untuk agar ibunya cepat melunaskan hutang. Jaminan tersebut berlaku selama dua hari saja, namun sebelum itu ibunya yang imigran ilegal malah di deportasi dari Korea. Hal tersebut yang membuat Do seok harus mengurus anak kecil itu bersama adiknya yang bernama Jong Bae.

Pawn K-Movie, Ketika Cinta Dan Kasih Sayang Tak Harus Sedarah

Setelah itu mereka berdua membawa seung yi untuk tinggal bersama, disinilah awal mereka mulai membangun kasih sayang satu sama lain. Hingga pada suatu hari ketika mereka mulai menyayangi satu sama lain, Seung Yi di jemput oleh keluarga ayah kandung nya. Mau tak mau mereka harus melepaskan anak itu karena keluarganya memaksa juga memberikan upah kepada Do Seok. Dan ternyata lelaki tua yang mengaku sebagai keluarga nya itu adalah penipu, ia malah menjual Seung Yi. Dia menjualnya ke club malam daerah Busan, disini Seung Yi di jadikan pembantu rumah tangga. ART dengan banyak pekerjaan yang seharusnya dilakukan oleh orang dewasa dan tidak untuk anak kecil sepertinya.

Karena keterikatan batinnya kepada anak itu, sejak kepergian Seung Yi ia terus saja memikirkan dan khawatir akan nasib nya. Saat mengantarkan nya ke terminal Busan bersama keluarga ayah nya, ia sempat memberi nomor telepon rumah nya kepada Seung Yi. Untuk berjaga jaga kalau sesuatu buruk menimpanya, akhirnya ia menelfon Do Seok dan memberitahu apa yang terjadi. Kemudian lelaki itu menjemput dan membawa nya kembali, pada akhirnya mereka bertiga tinggal bersama dengan penuh suka cita.

Adegan Pawn K-Movie Yang Sangat Menyentuh Hati

Meski adegan mereka bersama terbilang tak cukup banyak, dan tidak selalu mengandung air mata. Namun nyata nya banyak sekali adegan dari film ini yang sangat menyentuh hati penonton, antara lain seperti :

Pawn K-Movie

  • Pada saat Do Seok melepaskan kepergian Seung Yi ke Busan bersama keluarga ayah nya. Ia mengantarkan nya sampai terminal bus, sejak awak ia sudah memiliki firasat buruk akan hal itu. Seung Yi juga sangat sedih karena berpisah dengan ahjussi nya, tapi Do seok tak punya dokumen resmi untuk mengasuhnya.
  • Ketika Do Seok menjemput nya di Busan, saat itu Seung yi berada di rumah sakit karena pipi nya terluka yang dilakukan oleh si pemilik club. Karena sangat parah akhirnya dokter menyarankan untuk Seung Yi di operasi plastik, dan biaya nya sangat mahal. Akhirnya demi operasi anak kecil itu ia menjual mobil kesayangan nya.
  • Saat pertama kali mendaftar kan Seung Yi ke sekolah. Karena Seung Yi imigran ilegal ia tidak punya identitas dan dokumen resmi, banyak sekolah yang menolaknya. Jalan satu satunya adalah Do Seok harus mengadopsi nya dan membuat dokumen baru untuknya.
  • Acara kecil kecilan saat Seung Yi mendapatkan nilai bagus di sekolah, juga teriakan kesenangan nya saat itu. Meski sederhana namun anak kecil itu sangat bahagia ketika meniup lilin bersama mereka.
  • Do Seok mengantar jemput Seung Yi sekolah dengan motor, dari ia sekolah dasar hingga memasuki kuliah. Yang paling menyentuh adalah saat Do Seok menjemput nya di hari ia ujian kelulusan masuk kuliah. Di hari itu cuaca nya sangat dingin tetapi ia dengan sabar menunggu di depan gerbang sambil berdoa untuk Seung Yi bersama orang tua lainnya.
  • Saat Do Seok mengusahakan Jong Bae dan Seung Yi untuk masuk ke area konser idol K-pop favorit nya. Karena tiket yang sangat mahal ia tak mampu membelinya. Namun entah bagaimana cara nya Do Seok bisa menyelipkan mereka untuk memasuki gedung konser tersebut.

Adegan Yang Paling Membuat Penonton Pawn Terharu

Setelah Seung Yi dewasa, Do Seok mengantarkan nya untuk bertemu ayah kandung nya. Sesuai dengan permintaan Myung Ja (ibu Seung Yi) sebelum meninggal, wasiat itu di sampaikan nya ketika Do Seok mengajak Seung Yi untuk bertemu ibu nya untuk terakhir kali. Dilema dan ragu karena ia takut Seung Yi akan meninggalkan nya dan ikut bersama ayah kandung nya.

Tapi karena kasih sayang dan cinta mereka selama ini, Seung Yi meminta Do Seok untuk menjemputnya kembali. Seung yi menelfon Do Seok, dan saat itu untuk pertama kalinya Seung Yi memanggilnya dengan sebutan Appa (ayah). Kalimat itu yang membuat Do Seok sangat terharu senang dan bahagia, adegan itu sangat sempurna di perankan oleh sang aktor senior.

Baca Juga : Drama Korea Fantasy Terpopuler Sepanjang Masa

Keluarga Tercipta Tak Harus Dengan Yang Berhubungan Darah

Pawn K-Movie, Ketika Cinta Dan Kasih Sayang Tak Harus Sedarah

Do Seok memperlakukan dan menyayangi Seung Yi seperti anak kandung nya, begitu juga Seung Yi yang menyayangi Do Seok layaknya ayah kandung. Begitu juga dengan adiknya Jong Bae, walau selalu kena omel oleh saudaranya ia tetap menyayangi anak itu dan menjaga nya seperti keponakan kandung nya.

Pawn mengajarkan kita bagaimana cara menghargai seseorang dan menggambarkan arti kehangatan keluarga. Film Pawn menceritakan bahwa keluarga tidak melulu soal hubungan darah, kehangatan keluarga juga kasih sayang nya kepada anak itu sangat tulus.

DOWNLOAD FILM: PAWN (2020)